Minggu, 17 November 2019

Cari Tahu Cara Check In Tiket Singapore Airlines Disini !

Jika kamu sering bepergian ke luar negeri, pasti akan akrab dengan maskapai penerbangan satu ini. Sebagai maskapai penerbangan denagn kategori full service, terbang dengan tiket singapore airlines, dapat menjadi salah satu momen terbaik untuk kamu agar mendapatkan pelayanan yang maksimal oleh salah satu maskapai terbaik di dunia ini. Bagi kamu yang masih kebingungan tentang bagaimana cara check in, lebih baik simak ulasannya berikut ini.

Mengenal Cara  Check In Dari Maskapai Singapore  Airlines
1. Check In Dengan Maskapai Mitra
Check in dapat dilakukan ketika Singapore Airlines mempunyai penjanjian check in lanjutan dengan mitra yang lain. Jadi, apabila kamu melakukan pemesanan tiket pesawat sq yang dilakukan di Singapore Airlines. Atau ketika penerbangan pertama kamu dioperasikan oleh Singapore Airlines, maka kamu bisa melakukan check in penerbangan lanjutan hingga penerbangan dengan tujuan akhir sekaligus.

2. Check In Pulang Pergi
Check in ini dapat kamu lakukan apabila kamu melakukan perjalanan pulang dalam waktu 48 jam dari jadwal keberangkatan penerbangan. Barulah kamu bisa melakukan check in untuk kedua penerbangan tersebut secara bersamaan. Jadi apabila selama pulang dan pergi kamu menggunakan tiket Singapore Airlines, maka bagasi kamu pun juga akan didaftarkan untuk penerbangan pertama. Sehingga ketika kamu tiba di bandara untuk penerbangan pulang, kamu bisa menuju loket untuk menyerahkan bagasi.

3. Check In Kios
Sebelum melakukan check in kios, maka kamu harus memperhatikan beberapa hal, diantaranya adalah seperti, paspor kamu harus bisa terbaca oleh mesin, tiket telah dikonfirmasi dan kamu tidak berada di dalam daftar tunggu. Penumpang yang melakukan check in  merupakan anak dibawah umur dengan pendamping. Kamu tidak memesan kursi tambahan dan kamu tidak memerlukan bantuan khusus seperti bantuan medis ataupun bepergian dengan hewan.

Untuk kamu yang memiliki tiket Singapore Airlines, maka kamu bisa melakukan langkah-langkah check in kios yang meliputi, pertama pilihlah Singapore Airlines pada layar beranda. Kemudian kamu bisa menyetujui syarat dan kententuan tentang membawa benda berbahaya. Setelah itu, kamu bisa memilih salah satu dari empat pilihan untuk mendapatkan detail pesanan, kemudian kamu bisa memindai paspor kamu.

Disini, kamu bisa memindai barcode yang berada di boarding pass seluler ataupun yang dicetak sendiri. Selanjutnya, kamu bisa memasukkan nomor tiket elektronik yang terdiri dari 10 angka dan dimulai dengan angka “618”. Setelah itu, kamu bisa memasukkan referensi pemesanan yang terdiri dari 6 huruf dan angka jika kamu melakukan check in untuk lebih dari 1 penumpang.

Kemudian, kamu bisa memindai paspor dan meletakkan halaman tersebut dengan foto menghadap ke bawah dan pastikan paspor masuk dengan sempurna. Barulah anda bisa memilih peta kursi dan menyelesaikan proses check in. Apabila, kamu memiliki bagasi yang didaftarkan pada tiket Singapore Airlines kamu, maka kamu bisa memilih “ya” dan bording pass kamu akan langsung dicetak. Kamu bisa menggunakan tanda “+” untuk tas yang didaftarkan.

Nah, label tas kamu pun akan langsung dicetak dan diikuti dengan boarding pass kamu. Setelah selesai melabeli tas, kamu bisa menyerahkannya kepada loket penyerahan bagasi dan menuju loket check in untuk mendapatkan label dan menyerahkan tas. Proses check in kios ini hanya bisa kamu lakukan di beberapa bandara internasional yang ada di dunia. Dengan mengetahui cara check in, tentunya hal ini akan memudahkan kamu untuk bepergian menggunakan maskapai penerbangan Singapore Airlines.